Trial And Eror

Knowledge Is Free..!
Start Working Smart, Not Hard
Start Sharing, Not Selling

Sunday 15 March 2015

Cara Mengetahui Minggu ke berapa dari Bulan PHP

Cara Mengetahui Minggu ke berapa dari Bulan PHP
Udah lama gak posting disini :D Follower masih 8 sama kaya dulu minta follownya dong :v .
Ok langsung saja saya akan mebagikan coding Cara Mengetahui Minggu ke berapa dari Bulan di PHP.
Saya mengetahui coding ini dari google tapi udah tenggelem jauh di forum PHP makanya saya repost Sekalian saya kasih tau fungsi coding codingnya .

Cara Mengetahui Minggu ke berapa dari Bulan di PHP
<?php
    $date=2015-03-15;
    $tgl=explode('-',$date); //explode untuk pemisah kata,  variable $date dengan batas - ke array
    $bln=$tgl[1]; //mengambil array $tgl[1] yang isinya 03
    $thn=$tgl[0]; //mengambil array $tgl[0] yang isinya 2015
    $ref_date=strtotime( "$date" ); //strtotime ini mengubah varchar menjadi format time
    $week_of_year=date( 'W', $ref_date ); //mengetahui minggu ke berapa dari tahun
    $week_of_month=$week_of_year - date( 'W', strtotime( "$bln/1/$thn" ) ); //mengetahui minggu ke berapa dari bulan  
?>
Sekian dari saya Terimakasih :D
Cara Mengetahui Minggu ke berapa dari Bulan PHP
Item Reviewed: Cara Mengetahui Minggu ke berapa dari Bulan PHP 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Translate

Copyright © Trial And Eror | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com